Mengenal Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur

Mengenal Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur ---Keindahan pemandangan gunung bromo ini pastinya sudah terkenal dimanapun, sebagai objek wisata yang tersohor gunung bromo terletak di provinsi Jawa Timur tepatnya berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang berada di ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, menurut sejarah gunung ini telah beberapa kali meletus, Selama abad XX, gunung yang terkenal sebagai tempat wisata itu meletus sebanyak tiga kali, dengan interval waktu yang teratur, yaitu 30 tahun. Letusan terbesar terjadi tahun 1974, sedangkan letusan terakhir terjadi pada tahun 2011.
Gunung Bromo
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah yang berbahaya di gunung bromo ini berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Sebenarnya nama gunung bromo berasal dari berasal dari bahasa sanskerta yaitu "Brahma". Salah satu keindahan yang dapat kita nikmati di gunung bromo adalah pemandangan matahari terbit dipagi hari yang sangat indah dan juga melewati lautan pasir yang luasnya mencapai 10 km².

Tak heran jika gunung bromo ini dikenal banyak orang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara banyak yang berkunjung kesini. Jika kamu ingin berkunjung dan menginap, di Kecamatan Ngadisari tersedia banyak pilihan tempat untuk menginap. Bisa di hotel atau rumah-rumah penduduk, masalah tarif gak usah ragu cukup merogoh kocek hanya 100 hingga 200 ribu rupiah saja. Nah satu lagi, kalau urusan perut kamu juga tak perlu khawatir, ada banyak warung-warung makan yang menjual minuman dan makanan panas untuk mengurangi dinginnya udara Gunung Bromo, sungguh menyenangkan bukan..

Demikianlah beberapa info dari Artikel Travel tentang Mengenal Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu. Baca juga artikel sebelumnya tentang Menikmati Keindahan Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok.

Postingan terkait: