Mengunjungi Candi Ratu Boko Salah Satu Objek Wisata di Yogyakarta

Mengunjungi Candi Ratu Boko Salah Satu Objek Wisata di Yogyakarta ---Ternyata selain candi Prambanan jogja juga memiliki objek wisata lain yang tidak kalah menarik yaitu Candi Ratu Boko. Kawasan candi ratu boko ini terletak di kecamatan Bokoharjo, Kabupaten Sleman sekitar 17 km sebelah timur kota Yogyakarta.
Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko ini adalah candi yang memiliki sifat profan karena disini terdapat keputren dan pesaben, itulah yang membuat candi ini istimewa dan beda dari candi-candi lain yang ada di jawah tengah. Selain itu terdapatnya patung Lingga dan Yoni, Arca Ganesha, serta lempengan emas yang bertuliskan "Om Rudra ya namah nswaha" di dalam bangunan candi menunjukkan bahwa adanya perpaduan antara unsur-unsur Hindu dan Budha.

Ketika berada di candi Ratu Boko ini kamu akan menikmati beberapa pemandangan alam yang begitu indah disekeliling candi, seperti pemandangan dari kota jogja dan Candi Prambanan. Jika ingin mengunjungi kawasan wisata candi ratu boko ini cukup 10ribu rupiah saja untuk tiket masuk. Berjalan-jalan atau berlibur ke candi ratu boko merupakan pilihan yang tepat dan menyenangkan, selain mendapatkan pemandangan alam yang indah kita juga bisa mengenal sejarah dan budaya yang ada disana. Masih penasaran dengan candi ratu boko.? Baca info lengkapnya di
http://jogjatrip.com/id/173/Candi-Ratu-Boko

Demikianlah beberapa info dari Artikel Travel tentang Mengunjungi Candi Ratu Boko Salah Satu Objek Wisata di Yogyakarta, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu. Masih seputar objek wisata yang ada di jogja, baca artikel sebelumnya tentang Keindahan Sejarah Dan Pemandangan Candi Borobudur.

Postingan terkait: