Mengunjungi Keindahan Wisata Safari Taman Nasional Baluran

Mengunjungi Keindahan Wisata Safari Taman Nasional Baluran --- Taman Baluran, merupakan salah satu dari Taman Nasonal di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia (sebelah utara Banyuwangi). Sebenarnya nama Baluran ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu gunung Baluran.
Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran
Di Taman Nasioanl Baluran ini kamu bisa menikmati wisata safari dengan puas, kamu dapat menyaksikan dari dekat pergerakan sekawanan satwa seperti rusa, banteng, juga keindahan burung merak. Satwa jenis banteng merupakan maskot atau ciri khas dari Taman Nasional Baluran ini.

Kamu juga bisa melihat berbagai jenis burung diantaranya termasuk burung langka seperti Layang-layang api (Hirundo rustica), Tuwuk asia (Eudynamys scolopacea), Burung merak(Pavo muticus), Ayam hutan merah (Gallus gallus), Kangkareng (Anthracoceros convecus), Burung rangkong (Buceros rhinoceros), dan bangau tong-tong (Leptoptilos javanicus).

Taman ini juga memiliki hamparan savana yang menjanjikan kesejukan, juga melakukan kegiatan snorkeling di laut, di pinggir savana. Karena kawasan Taman Nasional ini terdiri dari tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sangat menarik untuk dikunjungi sembari melepas kepenatan dari aktifitas sehari-hari.

Demikianlah info dari Artikel Travel tentang Mengunjungi Keindahan Wisata Safari Taman Nasional Baluran, semoga bermanfaat. Baca juga artikel sebelumnya tentang Mencoba Sensasi Wisata Alam Di Rumah Pohon Taman Mekarsari.

Postingan terkait: