Menikmati Keindahan Dan Pesona Alam Di Kepulauan Mentawai

Menikmati Keindahan Dan Pesona Alam Di Kepulauan Mentawai ---Mendengar kata Mentawai pastinya tidak asing lagi ditelinga teman-teman, ya Mentawai adalah sebuah kepulauan dan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Langsung saja berikut ini info dari Artikel Travel tentang Menikmati Keindahan Dan Pesona Alam Di Kepulauan Mentawai.
Beruk Mentawai

Kepulauan Mentawai
Terletak di tengah Samudra Hindia, berjarak 150 km dan memakan waktu perjalanan 9 jam dari Padang di Sumatra Barat, Mentawai tampil bersinar dengan semua pesona alam dan menjadikannya tempat yang paling cocok untuk berlibur, melepas beban pikiran, serta menjadi tempat untuk mengasingkan diri yang luar biasa dari kehidupan kesibukan.

Mentawai merupakan habitat alami bagi beberapa spesies endemik, dan beberapa dari mereka dikategorikan sebagai spesies yang hampir punah, berikut ini daftar beberapa spesies endemik yang ada di Kepulauan Mentawai :
  1. Beruk Mentawai (Macaca pagensis)
  2. Monyet Ekor Babi (Simias Concolor)
  3. Tupai Kasturi Mentawai (Tupaia chrysogaster)
  4. Siamang Mentawai (Hylobates klossii)
  5. Lutung Mentawai (Presbytis potenziani)
  6. Tikus Duri Pagai (Maxomys pagensis)
  7. Tikus Raksasa Sipora (Leopoldamys siporanus)
  8. Nyingnying Mentawai (Chiropodomys karlkoopmani)
  9. Tikus Mentawai (Rattus lugens)
  10. Tupai terbang Mentawai (Iomys sipora)
  11. Tupai terbang Sipora (Hylopetes sipora)
  12. Tupai terbang SIberut (Petinomys lugens)
  13. Saudara Tupai (Sundasciurus fraterculus)
  14. Bajing Hitam (Callosciurus melanogaster)
  15. Tupai Berekor-belang Tiga (Lariscus obscurus)
  16. Rusa Sambar (Cervus unicolor oceanus)
  17. Burung Hantu Mentawai (Otus mentawai)
  18. Ular Mentawai (Calamaria klossii)
Selain itu kamu juga bisa melaukan kegiatan lain yang tidak kalah menariknya di Kepulauan Mentawai ini, misalnya menikmati Keindahan pantai, diving atau penyelaman, snorkeling. Mentawai merupakan tempat terbaik bagi para peselancar untuk mengisi kebutuhan mereka yang mencari tantangan dan keindahan alam, kamu dapat menemukan gelombang besar di sini sepanjang tahun, tetapi ombak terbaik selama musim kemarau, Maret hingga Oktober. Jika ingin mencoba pastikan kamu memiliki otot peruta yang kuat untuk mengeksplorasi semua gelombang yang bagaikan kaca, karena cara terbaik untuk menjuluki pengalaman surfing Anda adalah melalui, dan mengalaminya sendiri.

Itulah beberapa info dari Artikel Travel tentang Menikmati Keindahan Dan Pesona Alam Di Kepulauan Mentawai, semoga bermanfaat. Masih seputar keindahan pulau, baca juga artikel sebelumnya tentang Menikmati Keindahan Kepulauan Raja Ampat.

Postingan terkait: