Tips Perawatan Saat Memelihara Burung Ciblek

Tips Perawatan Saat Memelihara Burung Ciblek ---Perenjak jawa atau yang biasa disebut burung Ciblek, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika kamu ingin merawat dan memelihara burung jenis ciblek ini.
Burung Ciblek
Merawat burung ini sebenarnya gampang-gampang susah karena burung ini tergolong burung yang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru jadi harap anda bersabar bila memelihara burung ciblek agar mau sesuai dengan keinginan kamu. Nah pada kesempatan kali ini Artikel Hobi akan memberikan beberapa info tentang Tips Perawatan Saat Memelihara Burung Ciblek.

Langsung saja berikut ini Tips Perawatan Saat Memelihara Burung Ciblek, agar jadi burung berkicau sesuai dengan keinginanmu :
  • Pagi jam 05.00 WIB buka krodong, kemudian digantang di luar rumah, para kicaumania sering menyebut diembun-embunkan, namun sebenarnya untuk semua jenis burung senang akan suasana pagi hari menjelang matahari terbit.
  • Jam 07.00 WIB ciblek diberikan extra fooding berupa jangkrik kecil 2-3 ekor, kroto 1/4 - 1/2 sendok teh, ulat hongkong 2 – 4 ekor (pemberian extra fooding bisa disesuaikan dengan settingan), kemudian disemprot dengan setelan semprotan lembut.
  • Penjemuran bisa dilakukan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.
  • Setelah itu di gantung ditempat yang teduh.
  • Sore hari jam 16.00 WIB pemberian extrafooding dengan jumlah yang sama dengan pemberian extra fooding pagi harinya.
  • Pada sore jam 17.00 WIB burung dikrodong.
Itulah beberapa info dari Artikel Hobi tentang Tips Perawatan Saat Memelihara Burung Ciblek, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga artikel sebelumnya tentang Beberapa Tips Perawatan Burung Kenari.

Postingan terkait: