Tips dan Beberapa Persiapan Memancing di Sungai

Tips dan Beberapa Persiapan Memancing di Sungai ---Kegiatan mancing di sungai sangat menyenangkan, karena selain kita bisa duduk santai kita juga bisa menikmati alam di sekitar sungai sambil menunggu umpan kita disambar ikan. Walaupun memancing di sungai ikan yang kita dapatkan tidak sebanding besarnya dengan memancing di laut, namun sensasi memancing di sungai tidak kalah serunya.
Memancing di Sungai
Selain memiliki sensasi tersendiri memancing di sungai juga banyak di jadikan pilihan bagi pehobi memancing, karena memancing di sungai jauh lebih murah daripada memancing di laut. Cukup dengan memilih sungai yang cocok dan strategis untuk lokasi memancing. Nah, sebelum merencanakan kegiatan memancing di sungai ada baiknya untuk menyimak beberapa tips dan peralatan yang penting untuk dipersiapkan sebelum memancing di sungai.
Tips Memancing di Sungai
1. Pesiapan Umpan
Saat memancing umpan adalah yang terpenting untuk menarik perhatian ikan. Sebaiknya kita gunakan saja umpan cacing hidup, karena cacing lebih di gemari oleh ikan-ikan sungai. Selain itu kita juga bisa ngirit tampa harus membeli umpan buatan khusus.

2. Gunakan Sepatu Boot
Untuk menghindari hal yang dapat membahayakan kaki, misalnya dari binatang melata yang menyelinap disekitar tempat kita mamancing.

3. Gunakan Topi Pelindung
Untuk menghindari bahaya dari atas, seperti ular dari pohon atau sengatan binatang lain.

4. Pilih Lokasi Yang Tepat
Pastikan lokasi yang kamu pilih sebagai tempat memancing benar-benar aman, jangan sampai berdiri di atas lokasi yang labil dan bisa menyebabkan kita terperosok atau terpeleset karena licin. Dan yang terpenting pastikan lokasi yang kamu pilih tersebut banyak ikannya.

Itulah beberapa tips dan beberapa persiapan penting saat ingin melakukan kegiatan memancing di sungai.

Demikianlah beberapa info dari Artikel Hobi tentang Tips dan Beberapa Persiapan Memancing di Sungai, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu. Baca juga artikel sebelumnya tentang Tips dan Cara Memilih Joran (Stick) Pancing Yang Kuat.

Postingan terkait: