Tips Traveling Yang Aman Untuk Para Remaja

Tips Traveling Yang Aman Untuk Para Remaja ---Memang asyik melakukan traveling atau jalan-jalan dan senang-senang bersama teman ke suatu tempat, masa remaja memang akrab dengan yang namanya "hura-hura" baik itu remaja laki-laki maupun perempuan. Namun sebelum melakukan traveling ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan agar kegiatan traveling kamu aman dan berjalan lancar. Langsung saja kita simak info dari Artikel Travel berikut ini:
Traveling Remaja
Tips Traveling Untuk Remaja
Selain melakukan persiapan yang matang seperti menentukan tujuan traveling yang benar-benar tepat, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk para remaja sebelum melakukan traveling diantaranya berikut ini
1. Harus Ada Izin Dari Orang Tua
Ini merupakan poin penting pertama, karena percayalah restu dari orang tua juga menentukan lancar atau tidaknya perjalanan kamu nanti. Meskipun kamu sudah remaja, namun penting bagi orang tua untuk mengetahui kemana tujuan kamu, dengan siapa, dan untuk berapa lama semua harus jelas. Jika mereka mengetahui dengan pasti kemana tujuan kamu, maka setidaknya mereka tidak akan panik atau khawatir dengan kamu.

2. Tinggalkan Nomor Telepon yang Bisa dihubungi
Kamu wajib meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi orang tua, atau lebih baik lagi jika kamu juga meninggalkan salah satu nomor teman kamu yang juga bisa dihubungi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat.

3. Jangan Pergi Sendirian
Meskipun kamu bukan anak-anak lagi, namun menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan sebaiknya kamu jangan pergi sendirian ajaklah teman-taman yang sudah dikenal baik.

4. Bawa Peta Dan Buku Panduan
Jangan lupa untuk membawa buku panduan dan peta saat traveling, karena hal tersebut sangat berguna untuk mengetahui informasi transportasi, akomodasi, tempat makan, destinasi wisata dan banyak hal lain yang dapat kamu ketahui dari buku panduan tersebut.

5. Jagalah Sikap
Saat kamu berada ditempat traveling kamu harus menjaga sikap kamu , untuk mencegah kejahatan. Berpakaianlah yang sopan, bertingkahlah sewajarnya dan cobalah untuk berbaur dengan warga sekitar.

6. Kabari Orang Tua Dalam Jangka Waktu Tertentu
Jangan lupa untuk memberi kabar pada orang tua, tak perlu setiap saat sesuaikan intensitas mengabari orang tua dengan lamanya perjalanan. Misal, kalau kamu melakukan traveling seminggu penuh, kamu bisa memberi kabar 2 hari sekali. Kalau sudah melakukan semua hal tersebut setidaknya perjalanan akan menjadi tenang dan aman.

Demikianlah beberapa info dari Artikel Travel tentang Tips Traveling Yang Aman Untuk Para Remaja, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua.

Postingan terkait: