Batu Balai Salah Satu Objek Wisata di Bengkulu Selatan

Objek Wisata Batu Balai ---Terletak di hulu dusun Suka Rami kecataman Air Nipis, Bengkulu Selatan, objek wisata alam Batu Balai sangat memikat banyak orang. Hal tersebut dikarenakan pemandangan alamnya yang indah dan masih alami, terbukti saat saya turun dan mandi di sungai terasa begitu dingin dan segar. lokasi yang menjadi daya tarik para pengunjung di Batu Balai ini adalah Bendungan peninggalan jaman Belanda yang masih berdiri kokoh di hulu sungai dengan dihiasi pepohonan rimbun di pinggirnya.
Objek Wisata Batu Balai
Aliran sungai yang deras serta bebatuan yang menjulang disepanjang sungai sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera kamu. Bahkan lokasi Batu Balai ini juga cocok untuk dijadikan tempat untuk olahraga arung jeram. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih dari Kota Manna, menuju ke kecamatan Seginim-Air Nipis dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil bisa masuk ke lokasi Wisata Batu Balai tersebut. Namun, sayangnya objek wisata tersebut belum dikelola oleh pemerintah setempat, sehingga fasilitas untuk para wisatawan seperti penginapan, dan restoran belum tersedia di sana.

Biasanya tempat ini ramai dikunjungi saat-saat liburan atau hari besar, tak hanya masyrakat setempat pengunjung juga banyak berasal dari luar kota, seperti Lampung, Pagar Alam dan masih banyak lagi. Memang keindahan alam di objek wisata Batu Balai sangat menggoda untuk dikunjungi. Hendro (Jemau Maras)

Demikian info dari Artikel Travel pada kesempatan kali ini tentang Objek Wisata Batu Balai Seginim-Air Nipis, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat semua. Baca juga objek wisata lain di kota Bengkulu pada artikel sebelumnya yaitu Objek Wisata Pantai Way Hawang Bengkulu.

Postingan terkait: