Menikmati Sunrise Dan Sejuknya Dataran Tinggi Dieng Wonosobo

Menikmati Sunrise Dan Sejuknya Dataran Tinggi Dieng Wonosobo - Objek Wisata Bukit Sikunir Daratan Tinggi Dieng Wonosobo - Jika Anda mencari tempat wisata yang cocok untuk menghilangkan rasa penat dengan rutinitas sehari-hari Objek Wisata Daratan Tinggi Dieng Wonosobo adalah jawabannya. Sudah saya buktikan sendiri bagaimana sensasi menikmati sunrise dari Bukit Sikunir, sungguh rasa letih diperjalanan seketika hilang setelah sampai di puncak Bukit Sikunir.

Sebagai seorang blogger amatiran rasanya terlalu penat jika hanya beraktifitas didalam ruangan saja, dari itu muncullah ide untuk mengunjungi salah satu objek wisata terkenal di Wonosobo Jawa Tengah. Berangkatlah dari Yogyakrata bersama ke 4 adik laki-laki saya, lumayan memakan waktu sekitar 5 jam, cukup lelah rasanya nyetir. Tapi rasa lelah itu tetap terkalahkan oleh rasa penasaran saya dengan keindahan sunrise dari puncak Bukit Sikunir.

Berangkat jam 9 malam akhirnya nyampe juga di Bukit Sikunir 01.30 pagi, sebelum mendaki ke puncak Bukit Sikunir kami beristirahat sejenak sambil ngopi di warung sekitar tempat parkir. Wih, terasa dingin banget walaupun udah pake jaket tebel tetap saja serasa gak pake baju hehe. Sehabis ngopi langsung saja kita beranjak dari warung, saya rasa kami start mendaki paling awal jam 4 pagi dengan alasan sesampainya diatas nanti bisa memilih tempat paling pas untuk foto-foto.

Benar saja selama diperjalan menuju puncak Bukit Sikunir belum ada orang lain yang mendaki, semakin naik ke atas hawa dingin semakin menerpa, tapi tak apalah. Oya sobat tidak perlu khawatir jika ingin mendaki kepuncak Bukit Sikunir, soalnya pihak pengelola objek wisata tersebut telah membuat jalur khsusus yang aman untuk para pendaki. Setelah sekitar 40menit berjalan kaki nyampe juga dipuncak, bingung deh nyari tempat duduk karena semua dipenuhi embun hehe. Beruntung saat kami berkunjung cuaca sedang bersahabat enggak hujan, setelah beberapa saat menunggu akhirnya tiba juga yang dinantikan, mulai muncul sunrisenya.


Akhirnya perjalan yang melelahkan ini terbayarkan dengan keindahan sunrise dari puncak Bukit Sikunir, untuk menghilangkan rasa penat dan bosan cukup mudah bukan. Ada banyak lagi destinasi wisata yang menarik lainnya di dataran tinggi Dieng seperti Telaga Warna, Kawah Dieng, Candi Dieng, dll. lets go lanjut...

Postingan terkait: