OTW Batu Malang Jatim, Asyiknya Berkunjung Ke Kebun Apel

Asyiknya Memetik Sendiri Buah Apel Di Malang - Kabupaten Malang Jawa Timur memang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Ada banyak hal yang bisa kita nikmati di kota Malang, contohnya saja kemarin saya dan keluarga mengunjungi daerah Batu Malang, daerah Batu terkenal dengan kebun Apelnya. Jujur awalnya saya sangat penasaran dan ingin melihat langsung seperti apa aslinya pohon apel itu, maklum seperti yang kita ketahui sendiri pohon apel tidak bisa tumbuh disemua tempat, hanya daerah tertentu saja yang bisa tumbuh dan berbuah maksimal.

Berangkat dari Yogyakarta menggunakan kendaraan pribadi memakan waktu lebih kurang 8jam, cukup melelahkan akan tetapi semua itu terbayarkan dengan keindahan dan sejuknya daerah Batu Malang. Karena baru pertama kali datang ke Batu Malang kami sempat bingung dengan jalan menuju tempat perkebunan apel, lantas setalah bertanya dengan masyarakat setempat kami diarahkan ke jalan Diponegoro, Batu, ada banyak pilihan kita bisa memetik sendiri buah di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan juga sayuran hidroponik yang pasti bebas pestisida. Karena tujuan utama alias cita-cita yang belum kesampean yaitu memetik buah apel langsung saja kita menuju perkebunan apel.

Sesampainya di salah satu kebun apel, kita akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar 20ribuan gitu, saya lupa tapi yang pastinya murah hehe. Lalu kita diberi info dari pihak pengelola kebun bahwa kita bisa memetik sendiri dan bisa dimakan langsung disana. Jika ingin dibawah pulang buat dijadikan oleh-oleh nantinya akan dihitung 20rb/kg nya, cukup terjangkau. Wah senangnya, gak terbayang pokonya. Selama ini saya hanya membayangkan dan melihat fotonya saja di internet, sekarang saya bisa memetik sendiri bahkan sambil memanjat pohon apel.

Menurut informasi sebenarnya ada perkebunan apel di lokasi lain yang dikelola khusus yang memang sudah lama menyediakan paket wisata petik apel dan strawberi serta dikelola secara profesional. Akan tetapi tiket masuknya lumayan gede dan kita tidak bisa sembarangan memetik apel selain itu jumlah yang kita petik juga dibatasin, saya lupa nama perkebunannya silahkan sobat search dulu di google. Tentunya lebih asyik ditempat saya ini, dan sedikit info buat para sobat yang ingin mengunjungi perkebunan apel di Malang jatim ini kalo bisa baiknya kita datang pada hari biasa (weekday) bukan disaat liburan atau weekend, selain untuk menghindari kemacetan pada hari biasa biasanya harga tiket kebun apel lebih murah...

Postingan terkait: