Menikmati Liburan di Objek Wisata Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Menikmati Liburan di Objek Wisata Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta ---Ada banyak sekali destinasi wisata pantai yang ada di Yogyakarta seperti pantai parangtritis, pantai depok, pantai indrayanti, kukup, dan lainnya yang semuanya sudah saya kunjungi. Nah pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai suasana liburan di pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta.

Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah Wonosari Yogyakarta, biasanya pantai ini tidak pernah sepi pengunjung baik dimusim liburan maupun hari biasa tetap saja ramai pengunjung. Berangkat dari kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 1jam perjalan menggunakan kendaraan pribadi.

Tidak hanya keindahan pantainya saja yang bisa kita nikmati, di Pantai Baron Gunung Kidul kita juga bisa menikmati hidangan seafood segar seperti udang, berbagai jenis ikan, kepiting, cumi dan lainnya, pilihan yang pas untuk mengisi sarapan kami pada pagi itu. Setelah puasa menikmati hidangan seafoodnya, kami segera merapat ke bibir pantai, terlihat ramai sekali pengunjung. Ada yang asyik foto-fot, ada yang berenang dipantai, wih asyik juga kayaknya. Jika sobat pengen berenang, dipantai Baron banyak tersedia penyewaan ban bekas serta pelampung untuk berenang.

Pantai Baron memang cocok bagi anda yang ingin membawa keluarga liburan dan mandi dipantai, karena saya rasa pantai ini adalah yang paling aman untuk berenang ombaknya gak terlalu besar, Pantai ini berupa teluk yang diapit 2 tebing karang disebalah barat dan timur, itulah yang menjadikan ombaknya tenang dan aman untuk berenag. Selain itu tim penjaga pantai juga selalu memantau keadaan ombak, jika ombak sedang pasang mereka segera memberitahu para pengunjung lewat pengeras suara diposko yang ada di sebelah utara pantai.

Nah asyiknya lagi di sebelah barat Pantai Baron Gunung Kidul ini juga terdapat anak sungai yang bermuara kepantai, jadi abis mandi air laut kita bisa juga langsung mencoba berenang di sungai air tawar yang tentunya masih alami karena langsung dari mata airnya. Akan tetapi sobat harus hati-hati jika berenang disungainya jangan sampai menginjak batu karang didasar sungai, karena banyak permukaan yang tajam. Jika ingin berenang di sungai tersebut pakailah pelampung atau ban bekas untuk berenang.


Rasanya tak ingin beranjak pulang jika lagi asyik berenang di pantai Baron ini, o ya sob rata-rata pantai di Gunung Kidul ini jaraknya berdekatan, tentu kita bisa dengan mudah untuk menyambangi masing-masing pantai yang terkenal di Gunung Kidul Yogyakarta...

Postingan terkait: