Dapat Surat Cinta Dari Adsense, Begini Penampakan Surat Google Adsense Indonesia Terbaru

Penampakan Surat Google Adsense Indonesia Terbaru - Hallo sob apa kabar, pada kesempatan kali ini saya mau sedikit cerita seputar Google Adsense Indonesia terbaru 2016-2017. Kemarin sekitar 1bulan lalu ane nyoba daftar akun Google Adsense untuk adik saya, dan ternyata di approve. Tentu saja hati saya sangat senang sudah berhasil bikin akun Adsense baru, setelah login saya agak heran dengan tampilan mata uang di dashboard kok beda? Apa yang baru? Ternyata mata uangnya ditampilkan dalam bentuk IDR (Rupiah) sesuai dengan mata uang lokal kita yaitu Indondesia.

Berbeda dengan akun keluaran tahun sebelumnya yang mata uanganya menggunakan dollar (US$), ternyata setelah saya tanya ke teman-teman yang aktif di forum Adsense Indonesia akun GA berubah ke dashboard IDR mulai sekitar pertengahan tahun 2015 yang lalu. Selain tampilan dashboard nya, ternyata surat cinta dari Adsense alias surat yang berisi kode PIN juga tampilannya berbeda loh, lebih lebar dari surat yang saya terima 4 tahun yang lalu hehe. Selain itu surat PIN Adsense terbaru ini juga dikirim langsung dari Google Indonesia loh, beda sama yang dulu yang dikirim dari Jamaica NY. Surat PIN Adsense Indo 2016 dikirim dari Jakarta, berikut penampakannya.


Sebenarnya menurut saya ada beberapa kelebihan maupun kekurangan akun Google Adsense terbaru ini jika dibandingkan dengan akun lama alias lawas. berikut beberapa penilaian dari saya:

Kelebihan Akun Google Adsense Terbaru
1. Proses pengiriman surat kode PIN sangat cepat karena dikirim dari Jakarta, tentu saja surat PIN jauh lebih cepat nyampe ke tangan para publisher diseluruh nusantara.
2. Pembayaran sudah bisa via bank lokal Indonesia, lebih mudah karena kita tidak perlu repot ke kantor POS cukup dukuk manis menunggu transferan dari Google saja.

Kekurangan Akun Google Adsense Terbaru
1. Metode pembayaran hanya tersedia via Bank transfer, tidak ada lagi pilihan Western Union atau check, disini banyak publisher yang mengeluh karena potongan dari biaya transaksi bank terbilang besar.
2. Menurut saya pribadi, setelah saya amati nilai klik atau penghasilan dari akun Google Adsense terbaru sepertinya lebih kecil jika dibandingkan dengan akun lama dengan dashboard dollar, walaupun kita pake web/blog bule hasilnya tetap berbeda menurut saya.

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan dari akun GA terbaru menurut penelitian ane wkwkwkwk... Hanya sekedar berbagi cerita, semoga bermanfaat.

Postingan terkait: